Skip to main content

Onmyouji JRPG: Game Santai dengan Cerita Menarik


2018 ini, saya sedang hobi-hobinya main game, terutama game moba. Seperti ML, AOV, ataupun Onmyoji Arena. Namun sayangnya, kemampuan saya dalam hal game moba itu standar banget. Dibilang bego, nggak juga. Dibilang ahli, juga nggak. Pokoknya gitu, deh. Hingga akhirnya, saya bosan mainin dua game sekaligus, saya menghapus ML dan fokus ke AOV. Lalu, nemu Onmyoji Arena dan akhirnya saya terlena. W w w w w

          Bicara soal Onmyoji, sebelum ada game mobanya, versi RPG-nya sudah ada lebih dulu. Bahkan sudah lama saya incar, namun selalu ragu download karena kapasitasnya yang cukup gede. Namun, karena terbuai dengan versi moba-nya, akhirnya saya juga mencoba versi RPG dan mengucapkan selamat tinggal pada AOV.

          Gilak, game-nya seru banget dan sangat cocok buat para wibu—buat kalian yang suka anime dan hal-hal berbau Jepang--kalian bisa memilih game yang satu ini. Makanya, kali ini saya akan membahas game Omyoji namun yang versi mobile RPG.




Game ini bercerita tentang keadaan dunia ketika antara dunia manusia dan dunia Yokai (roh, siluman, dsb) saling bertabrakan. Sehingga manusia menjadi sasaran gangguan para yokai, tapi ada sekelompok orang yang disebut Onmyoji yang dapat memanfaatkan yokai untuk dijadikan Shikigami dan menyelamatkan dunia (sielah), mungkin istilah recehnya, dia ini sejenis dukun yang mainnya sama hal-hal ghaib. Dan di sinilah peran kita. Ada empat Onmyoji (seperti yang ada pada gambar kedua).

1. Seimei
dia tokoh utamanya di sini. diceritakan pada bagian awal kalau Seimei mengalami hilang ingatan. yang ia ingat hanya namanya dan tugasnya sebagai seorang Onmyouji. Awalnya kita akan berperan sebagai Seimei dan menyelesaikan chapter-chapter awal.

2. Kagura
Di awal cerita, Seimei yang hilang ingatan bertemu dengan Kagura dan gadis ini juga hilang ingatan sodara-sodara. karena merasa senasib seperjuangan, akhirnya mereka bepergian bersama.

3. Hiromasa
beberapa chapter kemudian kita akan bertemu Hiromasa. nanti, dia akan bergabung dengan kita.

4. Yao Bikuni
cewek cantik yang satu ini bertemu dengan Seimei di chapter ke-3. Dia adalah Onmyouji yang immortal atau tidak bisa mati, makanya walau tampangnya masih muda, sebenarnya dia sudah sangat tua. umurnya sudah ratusan tahun. Ia  membuat perjanjian dengan Seimei, ia akan membantu Seimei menyelamatkan kesenjangan dunia, sebagai gantinya, Seimei harus membunuhnya.


Empat Onmyouji tersebut memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Tapi yang paling saya suka adalah Seimei (jika ingin main lebih defensif) dan Hiromasa (jika ingin fokus ke damage).


sama halnnya dengan game RPG yang lain, di sini kita akan mendapatkan karakter (di sini disebut sebagai Shikigami) dan memperkuat mereka agar dapat menyelesaikan semua chapter dan juga menang saat melakukan PvP.

di sini, ada jadwal untuk duel, jadi Shikigami kita akan berhadapan dengan Shikigami orang lain. kalau masih level 20 kebawah, mending jangan coba PvP dulu, soalnya kita cuma bakal mati konyol, kecuali kamu bisa membuat Shikigamimu kuat meski masih level rendah.

Awal main ini, kira-kira dua mingguan gitu, saya dapat Shikigami SSR yaitu Yoto Hime dan dia keren banget. lalu bulan kedua, saya dapat SSR kedua yaitu Kaguya. yah, walau cuma dapat dua SSR, tapi lumayanlah.

ini akun saya, baru level 37. Uhuhhuuh dan baru kemaren bisa kelarin chapter 18.




Apa sih yang bagus dari game ini?
Pertama, grafiknya memanjakan mata. Kedua, pengisi suaranya, kalian bakalan familiar banget sama pengisi suaranya, rata-rata memang pengisi suara di anime, seperti Juki Kaji, Tomokazu Sugita, dan Miyuki Sawashiro. Ketiga, jalan ceritanya. Menurut saya, main game ini serasa nonton anime dan seru banget. Ada banyak rahasia yang terungkap, termasuk tentang jati diri Kagura dan hubungannya dengan Hiromasa (saya nggak mau spoiler ihihihi).

musuh awal dalam game ini adalah Kuro Seimei (dark Seimei)
Dia adalah sumber dari segala kekacauan, tapi sialnya, Seimei asli yang menjadi tertuduh. Nanti akan terungkap siapa sebenarnya Dark Seimei, mengapa dia ada dan menyerupai Seimei, atau apakah sebenarnya mereka adalah orang yang sama.

Di chapter 18 saya dikejutkan oleh tujuan Yao Bikuni yang entah itu bakal menyusahkan Seimei atau akan membantunya mengalahkan Dark Seimei. duh, nggak sabar nunggu level 39 biar bisa menikmati Chapter lanjutannya. ohohohoh

Btw, game ini sudah pernah bercolaborasi dengan beberapa anime seperti Hozuki. Sayangnya saya mulai main saat event ini udah kelar. padahal mau Hozukiiiiii

Kalau event yang sedang berlangsung sekarang adalah colaborasi Onmyouji dengan Inuyasa. pengen banget dapetin Sessomaru, tapi kayaknya mustahil karena musti ngumpulin Shard-nya sampe 50 dalam jangka waktu dua minggu (kalau ga salah) dan untuk mendapatkannya harus Summon Shikigami terus (ngegacha), untuk bisa summon musti punya Mystery Amulet yang cukup susah dapetinnya.

Beberapa waktu lalu liat akun orang lain dan dia punya sessomaru gaes, bahkan levelnyanya sudah tinggi, ini bikin envy banget sumpah.


Comments

Popular posts from this blog

Fakta 'Ciel Phantomhive' Black butler

Beberapa waktu yang lalu saya dibuat tertarik oleh sebuah status di akun fesbuk yang menyatakan bahwa, “ Ciel Phantomhive sejak awal telah meninggal dunia dan yang mengikat kontrak dengan Sebastian Michaelis bukanlah Ciel melainkan saudara kembar Ciel ” Hal tersebut sontak membuat saya  shock dan benar-benar tak mempercayainya, bagaimana mungkin? Tahu darimana? Rasanya tidak ada pengungkapan hal tersebut di komiknya ataupun anime, tapi setelah dijelaskan sumbernya, saya baru menyadarinya. MEMANG tidak dijelaskan secara gamblang, tapi dijelaskan dengan cara yang sangat lihai oleh Yana Toboso-sensei. YA! DIJELASKAN SECARA TIDAK LANGSUNG dan kalau TIDAK TELITI dan KRITIS ketika membacanya pasti akan terkecoh dan mengabaikannya. Saya termasuk orang yang mengabaikannya, soalnya saya terbiasa membaca komik sederhana yang tidak terlalu memiliki banyak misteri, saya tak menyangka kalau Kuroshitsuji/Black Butler memiliki 'misteri dalam misteri' seperti ini hingga saya menjadi

Nobar One Piece

Jadi, ceritanya Padang lagi dapat tempat hiburan baru sejenis bioskop. Dan kehadian bioskop yang satu ini bikin  wibu  Sumbar bersorak gembira karena akhirnya kami bisa nonton movie  Anime  di bioskop. Ga perlu lagi gigit jari liatin orang-orang dari kota lain pamerin tiket nonton. Hal yang juga membahagiakan adalah ketika movie One Piece terbaru masih ditayangkan. Sehingga, komunitas One Piece di Padang ditawarkan untuk mengadakan   nobar .  Salah satunya adalah Kopi-RP (komunitas one piece Indonesia- regional padang). Tetapi karena anggota aktif kami tidak cukup untuk memenuhkan satu studio, akhirnya nobar tersebut dibuka untuk umum. Awalnya agak pesimis bakal bisa ngumpulin 101 orang untuk diajak nonton, ternyata hanya dalam 2 hari, tiketnya habis. Ternyata banyak peminatnya, bahkan ada OpLovers yang datang dari Bukittinggi dan Payakumbuh. Ga sia-sia sih selama ini menutup mata dan telinga dari segala spoiler yang meraja lela. Akhirnya bisa nonton langsung d

Balada Anak Tunggal: Lagu Baperan

“Eh, kamu anak tunggal? Waaaaah….. nggak nyangka, enak banget tuh!” “Cieee anak tunggal, pasti dimanja!” “Anak tunggal? Enaknyaaaaaaaa” Rata-rata saat saya bilang kalau saya anak tunggal, tanggapannya pasti gitu. Iya sih, enak banget jadi anak tunggal, semua perhatian dan kasih sayang orangtua cuma buat kita seorang. Minta apapun dibeliin, dan yang pasti nggak ada yang namanya barang kita dirusak atau dipinjem adik/kakak. Tapi mereka nggak tahu aja sih, kalau tiap mereka cerita tentang kakak cowok yang bikin mereka kesal sekaligus merasa terlindungi atau tentang adik masing-masing, saya adalah pihak yang hanya mendengarkan dan merespon seadanya tanpa bisa bilang, “I know that feel cz my brother blab la bla…” dan ikutan cerita kayak mereka juga. Hal itu nggak bakal pernah terjadi. Tapi lupakan masalah itu, sebab untuk kali ini saya mau bilang bahwa beberapa minggu ini lagi kepincut sama sebuah lagu, lagu minang tepatnya. Judulnya ‘nasib diri’ yang dipopulerkan oleh P