Skip to main content

Rekomendasi Komik Ambigay

Sesuai judulnya, kali ini saya akan merekomendasikan komik yang ambigay! Atau lebih tepatnya, komik yang penuh cogan dan mampu membuat fujo blingsatan(?).
Eh tapi ini bukan komik yaoi, yah! Soalnya komik-komik yang saya reokomendasikan ini berhasil terbit di Indonesia.
Komik-komik berikut ini adalah komik yang saya koleksi atau yang pernah saya baca. Jadi, silahkan lihat-lihat. Kali aja berminat buat baca dan beli komiknya (walau saya ga yakin komiknya masih ada di toko buku, ihihihi)

1. BLACK BUTLER karya Yana Toboso


Untuk yang satu ini nggak perlu saya jelaskan panjang-lebar. Rata-rata udah pada tau dong sama Black Butler (Kuroshitsuji) Setidaknya tahu animenya, lah...

Tapi komik dan animenya rada beda [bagian ending season 1 nggak ada di komik. Season 2 apalagi, di komik nggak ada chara Alois dan antek-anteknya(?)]

Komiknya masih ongoing, jadi jangan berpatokan sama ending anime. Anime yang sejalan dengan komiknya, ada di seri 'Book of Circus' dan 'Book of Murders'.

Black Butler udah sampe vol. 24 (sejak postingan ini pertama publish) dan demi apa, biasanya terbit sekali setahun dooong.... mau nangis.

Ps: seperti yang terlihat di gambar, saya nggak punya vol. 1, 7, dan 11. Jadi, kalau ada yang punya dan mau jual ke saya, boleh lah Ya... jual ke saya :'3 :*


2. Zig Zag karya Wakako Hoshino


Komik ini cuma ada 2 seri.

Bercerita tentang cowok manis bernama Fujisawa Kazui (yang rambut gelap di cover), ia harus pindah ke sekolah berasrama khusus putra sesuai wasiat kakeknya. Di sana ia bisa ketemu banyak cogan dengan bermacam sifat unik (Teman sekamar yang jutek tapi hobi main boneka secara diam-diam, senior blasteran yang tingkahnya kayak ibu-ibu, tapi pas marah bisa mengerikan)

Perlakuan penghuni asrama ke Kazui tuh kayak perlakuan cowok ke cewek. Jadi banyak adegan yang bikin fujo berpikiran yang 'iya-iya' pffft~ Apalagi sikap Ryouhei (Rambut dark blonde di cover vol. 1) Ke Kazui yang so sweet banget (walau awalnya ogah-ogahan untuk berteman)

Komik ini saya beli tahun 2008, Saat itu masih polos, belum mengenal yaoi. Jadi, sama sekali Nggak bermaksud buat nyari komik yang penuh hints kayak gini!
Ihihihihi

3. The Angel Clock Karya Una Watanabe- Azusa Yuuki


Ini komik terbitan 2015 dan sampe sekarang masih vol. 1 (atau saya yang nggak tau rilisan terbarunya? Entahlah)

Bercerita tentang Tsubasa dan Gin yang berteman sejak kecil. Saat SMA, Gin tumbuh jadi siswa populer, sedangkan Tsubasa jadi siswa yang penyakitan (tubuhnya lemah dan nggak bakal bisa hidup lebih lama)

Tsubasa jadi rendah diri saat bersama Gin dan memilih kabur dari rumah agar ia bisa menikmati hidup dengan kehendaknya sendiri hingga ajal menjemputnya.

Tapi Gin nggak rela dan mengikutinya. Saat itu malam natal dan ketika Tsubasa hampir tertimpa pohon natal besar yang tumbang, Gin melindunginya sehingga, malah dia yang meninggal.

Tsubasa merasa sangat bersalah, lalu tiba-tiba dia bertemu malaikat dan diberi sebuah jam yang bisa memundurkan waktu. Tsubasa kembali ke masa lalu untuk mencegah kematian Gin, tapi selalu gagal meski dilakukan berkali-kali.

Gin terlihat sangat sayang dan peduli pada Tsubasa. dia juga perhatian banget. Bikin saya gregetan masa....

4. Harlem Beat Until Dawn Karya KazusaTakashima


Ceritanya tentang Kaito sang pangeran neraka yang kabur ke dunia manusia bersama kucing kesayangannya. Lalu raja neraka mengutus tiga iblis untuk membawanya kembali. Dan... salah satu iblis yang diutus, berteman akrab dengan Kaito yang menyamar jadi siswa SMA, namanya Taiki Asakura.

Genrenya komedi--fantasi.

Kaito sangat manja dan bergantung pada Taiki. Dan Taiki sangat setia dan sayang pada Kaito hingga pas dia udah tahu kalau Kaito adalah pangeran neraka yang menyamar, ia malah pura-pura nggak tahu dan selalu berusaha melindungi rahasia Kaito secara diam-diam.

Keintiman Kaito dan Taiki lah yang paling bisa bikin greget. Ditambah dengan seorang cewek fujo, maka lengkap sudah.

5. Boys Living Karya Mai Nishikata



Ini komik serial cantik/ satu seri, yang punya banyak hints yang bikin fujo panas dingin.

Bercerita tentang dua tokoh utama (yg di cover) yang tanpa sengaja harus hidup serumah.

Yang rambut hitam itu idealis dan suka bersih-bersih tapi nggak bisa masak, sementara yang rambut dark blonde itu orang yang cuek pada segala hal, tapi pinter masak.

Awalnya pada ogah-ogahan hidup bareng, tapi akhirnya mereka saling melengkapi.

Dan jujur, ini komik yang indah!


6. The Crown Prince of Darkness karya Nyun Miyao, Ariko Kanazawa, dan Akito Ito.


Bercerita tentang Ko yang merupakan anak dari ayah yang merupakan raja kegelapan (iblis) dan ibu seorang manusia biasa. 

Suatu ketika, Kotoi (saudara tiri Ko) datang ke dunia manusia dan bilang akan membunuh Ko demi mendapatkan status sebagai penerus kerajaan. Sejak saat itu, banyak iblis yang datang menghampiri Ko. Dan pada akhirnya Kotoi luluh atas kebaikan Ko dan membuatnya beralih melindungi Ko.

Sebagai seorang adik, sikap Kotoi itu ambigay banget. Posesif dan suka sekali meluk-meluk Ko.

Ini juga komik yang indah.... ukh...

7. My Heavenly Hockey Club Karya Ai Morinaga

Tamat pada vol. 14

Komik karya Ai Morinaga adalah komik yang paling saya suka.

Genrenya comedy-romance.

Dan Ai Morinaga-sensei selalu bisa bikin humor yang pecah banget!
Beliau juga selalu memasukkan lelucon homo plus selalu ada karakter fujo dalam karyanya. Dan beliau selalu tega menistakan karakternya sendiri! Wkwkwkkw

Bercerita tentang Hana Suzuki yang hobi tidur dan malas-malasan yang terpaksa bergabung dengan club Hockey di sekolahnya yang hanya berisi cowok-cowok tampan dan tajir. Tapi, namanya saja club olahraga, pada dasarnya kegiatan club ini adalah jalan-jalan dan wisata kuliner. Berhubung ketua clubnya adalah cucu pemilik sekolah, jadi mereka bebas ngapain aja tanpa takut clubnya dibubarkan.

Pasangan utamanya adalah Hana dan Izumi (cowok rambut hitam yang ga pake kacamata). Tetapi Hana itu sikapnya ga kayak cewek. Dia cuek dan apa adanya. Hana itu termasuk salah satu dari sedikit karakter cewek yang nggak bisa saya benci. (Apalagi sifat Hana itu gaa jauh beda sama sifat saya mueheheh)

Selain itu, kedekatan Izumi dengan Takahashi (yang pake kacamata) bikin saya panas-dingin. Mereka intim banget! Wkwkwkkw

Sampai sekarang saya masih curiga kalau komikusnya adalah seorang fujo. Soalnya humornya selalu menjurus ke yaoi sih pffft


8. Be Coming a Star karya Ai Morinaga


Tamat pada vol.13

Dan saya nggak punya vol. 1
Ada yang punya dan mau jual ke saya?

Karya Ai Morinaga lagi nih... kali ini bercerita tentang dunia intertaiment. Dan seperti biasa, comedy--romance.

Tentang Hoshi yang dipaksa jadi artis dan baru muncul langsung terkenal. Tapi sayang, dia sering dinistakan dengan dipaksa bermain film boyxboy dan lawan mainnya menjijikan banget! Bener-bener dinistai banget dianya.

Tapi yang paling kece adalah kedekatan Hoshi (yang rambut hitam) dengan cowok yang rambut coklat. Sebenarnya mereka saingan cinta, tapi malah keliatan ada hubungan yang uhuk uhuk pffftt

Dan sekali lagi, di sini banyak karakter fujo yang bikin suasana makin heboh!

Pokoknya rekomend banget deh karya Ai Morinaga.


9. Samurai Drive karya Fujiko Kosumi


Tamat pada vol. 8

Bercerita tentang sekolah khusus samurai yang berusaha mempertahanlan seni berpedang di masa ketika banyak yang menentang adanya seni berpedang/ penggunaan katana.

Komik ini berisi cogan--BANYAK BANGET!--seperti di cover.

Tokoh utamanya si rambut putih di vol. 1
Tapi yang paling saya suka adalah Jin (cover vol. 3), dia keren banget, pembawaannya juga beuh.... aku padamu bang...!

Dan saya paling suka pasangan Jin dan Hidehito (kalau nggak salah)--yang di cover vol. 5.

Endingnya bikin nyesek banget (dalam berbagai artian) tapi cukup memuaskan lah... 


10. No. 6 Karya Atsuko Asano dan Hinoki Shino



Tamat pada vol. 9

INI SERIUSAN DEH! AJAIB BISA TERBIT! (walau disensor sana-sini, cuih!!)

Genre-nya emang beneran shounen-ai permisah! Bukan sekedar fantasi(?) fujo aja!

Eh tapi pasti udah pada tahu dong... soalnya ada animenya juga. Jadi, saya nggak bakal kasih tahu gimana ceritanya.

Btw... saya butuh kelanjutan hubungan Shion dan Nezumi, karena endingnya masih saja ga jelas (ga jauh beda ending anime sama komik)
Mereka beneran bakal ketemu lagi nggak, sih?
Ya ampun... bikin gregetan... apalagi pas ending, Nezumi cium Shion (di bibir uhuk) dan bilang bahwa itu adalah ciuman 'janji bahwa ia akan kembali'

Tapi nggak diliatin pas nezumi kembali. Kan bikin baper pembaca (lu aja yang baperan, La!)

Btw antara Nezumi dan Shion, kalian lebih suka siapa yang jadi seme?
Kalau saya, sih Nezumi. Walaupun dia terbilang 'cantik' tapi tetap lebih mendominasi.
Shion kadang emang bisa mendominasi, sih... tapi dia lebih ke tipe Uke yang minta ditaklukan!
Dan saya suka uke yang seperti itu! Muahahahaahah




###############


Kamu pernah baca salah satu dari yang di atas?

Comments

  1. Yg Angel Clock jilid 2 ny jg gk ad terbitan ny smpe skrg kekny ,cari2 tp gk nemu pdhl bgs bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa :( padahal penasaran sama kelanjutannya. kebiasaan deh selalu ada judul komik yang tiba-tiba lanjutannya ga rilis-rilis.

      Delete
  2. wah, baru aku cari di m&c gramed emg cmn ad jilid 1 ny, mesti beli raw deh di jpg .Syg bgtt, ak penasaran ama cerita nyaaaa http://www.mncgramedia.id/search?q=the+angel+clock

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Huee.... sumpah! Nyesek banget ending manga Samurai Drive. Sampe seminggu aku masih sedih :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Fakta 'Ciel Phantomhive' Black butler

Beberapa waktu yang lalu saya dibuat tertarik oleh sebuah status di akun fesbuk yang menyatakan bahwa, “ Ciel Phantomhive sejak awal telah meninggal dunia dan yang mengikat kontrak dengan Sebastian Michaelis bukanlah Ciel melainkan saudara kembar Ciel ” Hal tersebut sontak membuat saya  shock dan benar-benar tak mempercayainya, bagaimana mungkin? Tahu darimana? Rasanya tidak ada pengungkapan hal tersebut di komiknya ataupun anime, tapi setelah dijelaskan sumbernya, saya baru menyadarinya. MEMANG tidak dijelaskan secara gamblang, tapi dijelaskan dengan cara yang sangat lihai oleh Yana Toboso-sensei. YA! DIJELASKAN SECARA TIDAK LANGSUNG dan kalau TIDAK TELITI dan KRITIS ketika membacanya pasti akan terkecoh dan mengabaikannya. Saya termasuk orang yang mengabaikannya, soalnya saya terbiasa membaca komik sederhana yang tidak terlalu memiliki banyak misteri, saya tak menyangka kalau Kuroshitsuji/Black Butler memiliki 'misteri dalam misteri' seperti ini hingga saya menjadi

Nobar One Piece

Jadi, ceritanya Padang lagi dapat tempat hiburan baru sejenis bioskop. Dan kehadian bioskop yang satu ini bikin  wibu  Sumbar bersorak gembira karena akhirnya kami bisa nonton movie  Anime  di bioskop. Ga perlu lagi gigit jari liatin orang-orang dari kota lain pamerin tiket nonton. Hal yang juga membahagiakan adalah ketika movie One Piece terbaru masih ditayangkan. Sehingga, komunitas One Piece di Padang ditawarkan untuk mengadakan   nobar .  Salah satunya adalah Kopi-RP (komunitas one piece Indonesia- regional padang). Tetapi karena anggota aktif kami tidak cukup untuk memenuhkan satu studio, akhirnya nobar tersebut dibuka untuk umum. Awalnya agak pesimis bakal bisa ngumpulin 101 orang untuk diajak nonton, ternyata hanya dalam 2 hari, tiketnya habis. Ternyata banyak peminatnya, bahkan ada OpLovers yang datang dari Bukittinggi dan Payakumbuh. Ga sia-sia sih selama ini menutup mata dan telinga dari segala spoiler yang meraja lela. Akhirnya bisa nonton langsung d

Balada Anak Tunggal: Lagu Baperan

“Eh, kamu anak tunggal? Waaaaah….. nggak nyangka, enak banget tuh!” “Cieee anak tunggal, pasti dimanja!” “Anak tunggal? Enaknyaaaaaaaa” Rata-rata saat saya bilang kalau saya anak tunggal, tanggapannya pasti gitu. Iya sih, enak banget jadi anak tunggal, semua perhatian dan kasih sayang orangtua cuma buat kita seorang. Minta apapun dibeliin, dan yang pasti nggak ada yang namanya barang kita dirusak atau dipinjem adik/kakak. Tapi mereka nggak tahu aja sih, kalau tiap mereka cerita tentang kakak cowok yang bikin mereka kesal sekaligus merasa terlindungi atau tentang adik masing-masing, saya adalah pihak yang hanya mendengarkan dan merespon seadanya tanpa bisa bilang, “I know that feel cz my brother blab la bla…” dan ikutan cerita kayak mereka juga. Hal itu nggak bakal pernah terjadi. Tapi lupakan masalah itu, sebab untuk kali ini saya mau bilang bahwa beberapa minggu ini lagi kepincut sama sebuah lagu, lagu minang tepatnya. Judulnya ‘nasib diri’ yang dipopulerkan oleh P